Friday, September 28, 2007

TIKET PESAWAT

Setelah sebulan di doha baru neh merasakan perlu jga neh info utk beli tiket doha-jkt atau sebaliknya.

Berikut ini list website Airways yang biasanya menjadi pilihan utk pulang kampoeng.

www.etihadairways.com
www.emirates.com
www.qatarairways.com

Ada beberapa Tips and Triks

1. Sebaiknya jadi member Flight Flyer selain karena bonus dan offeringya, klu pas beli ndak usah ngisi2 data terus yg kadang kan tdk kita hapal/bawa.
2. Kalau mau beli lewat agen harus benar2 dipastikan telah di booked, dan compare dulu harganya dgn beli online jgn sampai dpt lbh mahal kan. pengalaman temen lewat agen ternyata pas tinggal berpa hari blm di booked...habis deh.
3. Beli tiket online pilihan yg bijak jika ingin lebih pasti ndak ndak mau repot telpon sana-sini. bandingkan sja dulu diantara ketiga airways itu dan jgn lupa di lihat jalurnya lewat mana2. saja transit dan tukar pesawatnya. bisa jadi murah tapi route agak ribet..apalagi klu bawa keluarga.
4. Selalu beli tiket atau booking darimana akan berangkat. maksudnya jangan beli tiket JKT-Doha tapi belinya di doha akan jauh lebih mahal. Akan lbh murah lagi klu rencananya sudah matang jadi bisa beli tiket PP yg lebih murah dibanding beli satu-satu. lumayan lho bedanya.
4. Pengalaman dan info temen2 seh..katanya
Qatarairways paling mahal tpi service OK,
Etihad murah tapi service kurang Ok cma bagasi bisa lebih banyak ,
Emirates harga hampir sama dgn etihad services lumayan ok dibanding etihad tpi hrs di pastikan route2nya, pindah dimana saja.

So silahkan di timbang-timbang..btw aku sendiri baru sekali naik qatarairways dan emang ok banget servicenya.... cma klu pulang sendiri...besok neh ya...tunggu dulu....coba yg lain ah..ntar aku laporin ..atau ada yg mau share silahkan infokan dikomentar.

2 comments:

Anonymous said...

Mas blogmonster,

Apa aja pengalaman anda sampai menyimpulkan Qatar Airways servicenya ok? Soalnya pengalaman saya berbeda 180 derajat dengan anda. Sudah dapat jatah bagasi cuman 20 kg, makanannya kurang enak, tidak ada tv per kursi, jarak antara kursi lumayan sempit dan pramugari/ra yang kurang tulus dalam melayani. Masih mending Garuda lah

Anonymous said...

lha kok beda ya ? justru QA itu yg :

- makanannya sering dan banyak
- emang bagasi 20 KG :(
- ada TV tiap kursi
- lumayan lebar jarak antar kursi depan
- pramugarinya emang lebih ramah garuda
- ada suvenir banyak :)