Monday, September 17, 2007

Safari Ramadhan 1- Doha


Marhaban Ramadhan...selama ramadhan ini para blogmonster yang baru pertama merasakan puasa di Doha melakukan safari Ramadhan dengan berbuka puasa bergantian mulai di warung surabaya Wakra, sentral indonesian food dan malam ini di Active-X (lupa apa namanya daerah dekat souq QICC. Dilanjutkan dengan mengikuti tarawih di masjid-masjid besar di seluruh Doha bergantian. Rencananya tiap hari kita coba tarawih di masjid yg berbeda sambil mengenal lebih dekat kehidupan Islam di Doha.

Sejauh ini kita hanya bisa bertahan sholat isya +tarawih 4 rokaat, karena biasanya terus dilanjutkan dengan ceramah dgn bahasa arab, nah klu sudah gitu kita pulang ganti jalan-jalan keliling doha. Apalagi tarawihnya biasanya bacaannya luaaama banget apalagi malam ini di masjid Emir (dekat istana Emir) luaama poll sampai mau 'poklek' kata temen2. so kita nyerah juga 4 rokaat lanjut dirumah saja katanya he he.

Sepertinya yg tampak umum adalah selalu disediakan air putih kemasan di dalam masjid, terus sholat tarawih 4 rokaat diselingi ceramah sama bacaannya puaaanjang2. Dlm diskusi kecil sempat kita bilang klu tarawihnya kayak di doha gini lamanya udah pasti di Indonesia nggak akan ada yg ribut lagi mau 8 atau 23 rokaat.... dijamin milih 4 rokaat saja yg jamaahnya...karena dah pada ..."poklek" kakinya he he.
So tunggu ya foto2 sama beritanya belum sempat di upload.

No comments: