Saturday, August 25, 2007

Suasana dan Suhu di Doha City

Seharian kemarin adalah pengalaman pertama keluar dari apartemen, kesan pertama panas..panas...panas. suhu kota doha di bulan agustus ini masih cukup panas sektar 40 drajat bahkan informasi sempat pernah sampai 50 derajat. Efeknya adalah kota tampak sepi di siang hari dan mulai ramai menjelang sore sampai malam.

Efek lain yang harus di antisipasi adalah air jadi ikutan panas karena Pipa Air terpanggang di atas padang pasir. So klu mandi harus pagi2 banget jangan sampai kesiangan karena makin siang air makin panas. karena subuh sekitar jam 4 pagi jadi bisa langsung mandi sekalian dengan air hangat langsung dari pipa tanpa harus di heater. Tetapi ada yg menguntungkan klu jemur pakaian cukup didalam rumah saja sudah kering he he...klu diluar bisa kena debu juga.

Oh ya di hari libur jum'at kota doha seperti kota mati karena toko2 pada tutup dan tidak ada yg keluar rumah, sepertinya dari pagi digunakan utk istirahat dan beres2 rumah (cuci dsb) . orang2 mulai keluar menjelang sholat jum'at dan sore sekitar jam 4 baru tampak ramai pada keluar rumah utk menuju mall2 atau tempat2 rekreasi. hari ini sabtu lebih normal suasananya dari pagi sudah tampak ramai.

2 comments:

otakatik said...

salam pak,

Bagaimana jika menampung air mandi dulu diember semalam, apakah suhu ruang bisa menurunkan suhu air mandi?

Jadi inget jaman kecil dulu, mau mandi nandon dulu air timba.

Anonymous said...

Terima kasih kunjungan dan commentnya..

So far itu yg kami lakukan, menampung air di Bak plastik agar tidak terlalu panas dibanding jika langsung via keran... lumayan.

salam
webmonster