Friday, August 31, 2007

Qatar Islamic Center


Hari ini aku berkesempatan jumatan di QIC (Qatar Islamic Center) setelah dijemput sama penguasa tentangqatar.blogspot.com dengan rekan kantor lainnya. setelah perjalanan sejenak yang sepi dan melewati daerah-daerah sekitar corniche dan pusat pemerintahan tibalah kami di tempat yang kami tuju.

lokasinya lupa namanya tepatnya ada disebuah gedung dekat pasar traditional lama doha. untuk menuju ke masjidnya kita bisa naik lift atau tangga darurat. salah satu alasan jum'atan disini adalah kotbah dalam bahasa english yang setidaknya sedikit lebih 'agak ngerti' dibanding masjid lain yang pakai hasa arab yang belum paham sama sekali. kata temenku seakan-akan doa terus menrus klu kotbahnya dalam bahasa arab.

masjidnya tidak terlalu luas dan kali ini cukup padat jamaahnya. yang menarik lainnay adalah selesai jumatan ada petugas yang membagi-bagikan buku2 dan kaset2 tentang Islam dalam berbagai bahasa. mulai dari bahas Indonesia, phipina tagalog, india pakistan dan tentu saja english. karena bulan ini menjelang ramadhan buku dan kaset yg dibagi kali ini terkait msalah ramadhan.

so QIC bisa jadi pilihan utk jumatan maupun utk menimba ilmu selama di Doha dengan bertemu warga dari berbagai belahan dunia lainnya. apalagi dalam puasa nanti mungkin...

No comments: