Monday, February 11, 2008

Beli ticket Etihad via Online

Dua minggu lalu aku coba booking dan beli ticket etihad jkt-doha PP via internet dgn kartu kredit. Alhamdulillah dapat harga yg paling murah ..mungkin karena aku masukin nomor member Frequence Flyer. Hanya saja malangnya Kartu kredit sempat kena debet 2 kali beli tikcet padahal aku beli hanya satu ticket.

Nah yg ini critanya karena waktu transaksi pertama di bilang gagal dan tidak mendapatkan confirmasi, terus coba booking ulang lagi dan kali ini transaksi berhsil di tandai e-ticket yg dikirim ke email. cma begitu cek trnsaksi di Kartu kredit ternyata etihad charged 2 kali... transaksi.hmm...mode lsg panik deh.

Setelah telpon san-sini ke customer service dan datang langsung ke kantor etihad di Doha mereka hanya bilang ....uang akan otomatis dikembalikan setelah 1 minggu. Tetapi kenyataan setelah seminggu tdk ada tanda2 uang kembali malah di cabang doha malah disuruh ngurusnya ke Bank dimana kartu kredit diterbitkan...hmmm. so terpaksa bikin surat pernyataan dgn menyertakan bukti transaksi s-ticket+statement kartu kredit print via internet. Alhamdulillah setelah sekitar 2 minggu setelah ndak aku urus lagi cek di statement ada pengembalaian transaksi yg double ke account kartu kredit ..tenang deh.

Moral story
1. Beli ticket via online klu member ..sepertinya dpt harga termurah dri range harga yg ada. karena temen beli di kantor langsung ternyata malah lbh mahal (same weeks).
2. Transaksi Kartu kredit via online mudah tetapi harap sabar....nunggu sampai dpt konfirmasi transaksi benar2..berhasil atau tidak. atau akan terjadi double debet....
3. Klu terjadi double debet...ndak usah komplen ke Shop/airways nya..better langsung ngurus ke Bank dimana kartu kredit diterbitkan (copy transaksi+bukti transaksi).
4. Katanya seh wlu tidak diurus otomatis dibalikin.. cma pengalaman more then 2 weeks. itupun karena diurus, apakah otomatis atau tidak... I dont' know.

So next time better transaction usingn paypal, Cashu etc utk transaksi pembelian online yg nilainya tidak besar2... lebih secure apalagi jika belinya dri provider diluar negeri dimana kita tinggal.

No comments: