Sunday, January 1, 2012

Visit UAE dgn Family yg datang ke Qatar


Sharing dari TQ and DI di share di web biar next time bisa di cek lagi.













Pertanyaan ?
Rekan-rekan TQ,

Ibu saya baru datang ke Qatar, dan kami ingin membawa beliau bersilaturahmi ke keluarga di UAE. Apakah hal itu memungkinkan dengan re-entry visa? apakah ada yg pernah mengurus ini, dan mungkin bisa share pengalamannya dengan kami

Jawab 1:
Maaf, penjelasan di bawah adalah kalo perjalanan lewat darat. Kalau lewat udara, silahkan di-skip proses transit visa KSA.

Wassalam,
DI
2011/12/28
Untuk re-entry visa, syarat harus sudah punya family visit visa yang sudah diperpanjang (sudah melalu medical test juga). Tinggal datang ke kanotr imigrasi dan minta dibuatkan re-entry visa.

Persoalan selanjutnya adalah transit visa KSA dan visa masuk ke UAE. Untuk KSA, coba langsung hubungi travel agent ini: Al-Kantz Rental car Garafha dekat Landmark, no telp 44883713. Koordinat 25°19'36.97"N  51°27'43.98"E. Minta transit visa yang "return" biar nanti bisa balik via darat. Biayanya QAR 135 per passport.

Untuk visa UAE, coba hubungi Mannai travel: http://www.mannaitravel.com/contact.jsp. Ada beberapa lokasi yang bisa didatangi. Biayanya kurang tahu, tapi sekitar QAR 500 - 700 per passport. Pastikan apakah visa tersebut bisa melalui darat atau hanya lewat udara saja. Sebenarnya bisa juga dapat visa dari travel agent di UAE, seperti http://www.southtravels.com/middleeast/uae/visa.html. Cuman sepertinya harus punya return tiket ke UAE.

Jawab 2: Om T
Re-entry visa sih biasanya bisa & ga masalah....cuman perlu di cek justru visa UAE-nya, karena pasport hijau belum bisa VOA.

Notes:
Per oct 2015, utk GCC resident harus apply visa online via link di bawah sblm berangkat tidak bisa VoA lagi.


No comments: