Tuesday, July 24, 2007

Lowongan di Qatar

Mungkin sudah banyak yang tahu bahwa Qatar saat ini sedang 'booming'. Mega proyek disana-sini, tapi SDM sangat terbatas, maka dibukalah pintu lebar-lebar bagi Tenaga Kerja Asing. tapi mungkin sedikit yang tahu bahwa mereka saat ini melirik profesional skill dari Indonesia.
Sedikitnya ada 2 alasan:

1. Pemerintah Qatar telah menghentikan/ sangat membatasi visa masuk bagi TKA asal India + Pakistan, karena sudah terlalu banyak.

2. Profesional skill dari Indonesia menjadi prioritas utama sebagai penyeimbang, karena telah terbukti memegang peran kunci pada export gas pertama dari pada 1996. Kemudian, para pembuka jalan dan yang selanjutnya telah menunjukkan profesionalisme, kualitas kerja dan
reputasi yang baik hingga saat ini.

Mereka butuh profesional skill dari berbagai disiplin (geoscientist, engineer, IT, marketing, finance, HRD, HSE, pilot, dokter, perawat, dsbnya), baik di sektor Migas maupun Non Migas.

Bagi rekan-rekan Migas, Non Migas dan handai tolannya yang ingin mencari pengalaman baru dan meraih peluang di Qatar, silahkan buka situs-situs di bawah ini. Mereka buka aplikasi secara online.

Sektor Migas:

- Qatar Petroleum, www.qp.com.qa
- Ras Gas, www.rasgas.com
- Qatar Gas, www.qatargas.com
- Qatar Chemical, www.qchem.com
- Qatar Petrochemical, www.qapco.com
- Qatar Fertiliser, www.qafco.com
- Qatar Vinyl, www.qatarvinyl.com
- Oryx GTL, www.oryxgtl.com
- Dolphin, www.dolphinenergy.com

Sektor Non Migas:
- Qatar Telecom, www.qtel.com.qa
- Qatar Steel, www.qasco.com
- Kahrama (water & electricity supply), www.qewc.com
- Qatar Airways, www.qatarairways.com

No comments: