Monday, March 29, 2010

Mempertanyakan kualitas air dirumah kita ?

Kabarnya Air supply di qatar ini berasal dari Air Suling hasil konversi Air laut menjadi air tawar. hmm...sebuah teknologi canggih dan tentu saja menghasilkan Air yang berkualitas karena proses penyulingan tersebut dan mustinya bisa langsung diminum. apakah benar begitu ? secara dari sumbernya tentu saja benar akan tetapi karena air tersebut disalurkan melalui pipa-pipa yang panjang dan penampung2 air di rumah2/apartemen yang tidak dijamin kebersihannya apalagi di bawah suhu yg exstreem panas /dingin kebersihan air tersebut menjadi pertanyaan.

Nah berikut ini sharing dari temen KH JP yang dirumahnya menggunakan Filter (britanica brand) berikut foto2 filter ketika sedang diganti setelah 4 bulan. kesimpulannya silahkan dipikirkan sendiri.

quoted dri KH JP......dulu udah pernah gw ingatkan soal ini, hari ini gw ingatkan lagi deh ya...bayangin air yg mengandung kotoran ini setiap hari masuk kedalam perut kita/anak/bini via :
1. Air kuah indomie
2. air kuah sayur asem
3. air kuah sayur lodeh
4. air kuah gule
5 air kuah sop kambing etc










inilah gambaran betapa kotornya tap-water di qatar. Kebetulan gw pake britanica walter system yg memakai 5 macam jenis filter, ini adalah filter pertahanan pertama, menyaring segala macam kotoran kasar. Aslinya filter ini berwarna putih bersih, sebersih kertas HVS....4 bulan kemudian...




Tabung paling belakang adalah filter ke-2, penghilang bakteri/garam dan berbagai macam pertikel berbahaya bagi tubuh (ingat air ini sudah mendekam di dalam tanki2 dan terkena suhu yg cukup ekstrim panas/dingin)

Tabung kecil didepanya adalah tabung ke-4 yg fungsinya sbg memfilter rasa dan bau yg aneh...

....un-quoted KH JP.....


Penulis sendiri menggunakan filter portable dari panasonic.....

No comments: