Wednesday, August 20, 2008

Tips and Trik Ujian Driving Lisence di Qatar


Pertama Selamat buat kang eddy yang minggu lalu lulus ujian driving lisence. Artinya anda sudah layak untuk hidup di Qatar..he he. Nah teman kita satu ini berbaik hati berbagi pengalamannya selama ujian barangkali berguna bagi yg..sedang kursus maupun yg akan ujian atau yg sudah berkali-kali gagal....monggo disruput tips nya...!!

"Beberapa temen sudah mau masuk masa ujian, setelah sekolah beberapa hari. Berikut pengalaman agar ujian bisa lancar :
- Check sehari sebelum ujian, memastikan bahwa ujian dilaksanakan besok-nya serta jam berapa waktu ujiannya. Sekaliyan bayar 50 real. Di arrayah, gedungnga sebelah kanan setelah masuk arrayah. (Waktu pendaftaran school, lurus dari pintu masuk)
- Waktu ujian datang agak awal tapi jangan terlalu awal (panas jika jadualnya jam 2), 20an menit sebelumnya. Bawa air minum, bawa kartu latihan dan receipt bayar 50 real.
- Tempat ujian arrayah, ada di gedung paling ujung (di sekitar latihan L parking)
- Ujian teori : hapalin semua aja, tidak perlu pilih-pilih. Namun yg harus paling hapal : no parking or waiting, no entry for all vehicle, giveway, continous yellow line di pinggir jalan (no parking) kalau putus-putus (parking permitted), garis lurus di tengah jalan (no overtaking)
- L parking dan P parking, ikuti tips dari instruktur sekolah. Kendalanya setting mobil yg berbeda-beda, dicoba maju-mundur, sebelum masuk ke barisan antrian, utk mengenali setting mobil.
- Sewaktu road test :
Cari tempat duduk di bis yg dekat pintu keluar, krn bisa memilih giliran yg tepat. Begitu kira-kira jalur yg akan dilewati jalan kecil dan sepi, pas pintu bis dibuka, kita langsung turun utk dapat giliran.
Sepertinya jalur sepi itu bukan giliran 1, 2, kedua terakhir, dan terakhir.
saya dapat yg ke-4 (bisa juga kalau pas timingnya tepat, ngepasin pas adzan ashar).
Saya lihat yg banyak gagal adalah yg melewati jalan besar.
Ucapkan salam, disebutkan dari Indonesia. Kemudian persiapan jalan. Saya pas bersamaan dengan 1 dari Indonesia dan 1 dari Malaysian, kita bertiga lulus semua.

Ok, semoga sukses."

No comments: