Monday, March 10, 2008

Merah Putih berkibar di Circuit Losail-Qatar


Ya..merah putih berkibar-kibar di Losail tadi malam dalam Race MotoGP !!... ada apa? ini bukan karena upacara bendera atau penghormatan buat pemenang balapan..tapi bendera merah putih berkibar-kibar di sepanjang tribun grandstand penonton MotoGP di Losail qatar adalah... bentuk dukungan segenap warga indonesia di qatar untuk tampilnya new rider dari Indonesia Doni Tata (18 th)di kelas 250 CC bersama tim Yamaha Pertamina.

Susana losail benar-benar seperti di stadiun senayan jakarta karena banyaknya warga Indonesia yang datang dan dengan riuh meneriakkan nama pembalap Indonesia Doni...Doni...Doni.. kamu bisa ! Hidup Indonesia..!!!...ketika Race 250 CC akan dimulai dan sepanjang race berlangsung. Bahkan karena ramai dan gemuruhnya setiap Doni melewati Tribun Grandstand akhirnya penonton dri warga lain pun ikut-ikutan tepuk tangan dan memberi semangat bersama-sama warga Indonesia dan kejadian ini menarik sebuah staisun televisi untuk mengabadikannya ..aku kelihatann ndak ya..di TV hii. Mereka bertanya "why so many Indonesian here !" langsung kita jawab dgn semangat "because ones of rider Doni Tata is Indonesian!" baru dia paham kenapa ramai banget he he..

Race berlangsung menarik utk kelas 250 cc banyak kejadian saling take over dan untuk Doni sendiri walau di awal start cukup bagus dgn langsung menerobos dan take over beberapa pembalap tiba-tiba di satu lap pertama sudah nomor belakang sendiri ..hmm (barusan tahu dri detik ..katanya ndak sengaja injek kopling gigi 2 sehingga di tikungan tiba2 motor melambat dan di take over lgi oleh beberapa pembalap). Saat race berlanngsung Doni tampak jauh sekali dari pembalap di depan dia tapi untung tidak ampai di overlap di akhir race dan lumayan tidak sampai jatuh seperti 6 pembalap lainnya. Dari obrolan penonton seperti biasa... berbagai analisa muncul salahsatunya adalah power motor nya kurang hal ini bisa di lihat dari suara nya yg kelihatan kurang bertenaga dibanding motor pembalap lainnya.. sampai ada guyonan ini yamaha kok kayak mesin mochin jialing...hi

Btw apapun hasilnya tetap saja congrulation buat Doni atas hasil yang dicapai kemarin dan kayaknya harus lebih percaya diri lagi dan jangan hanya pasang target sampai finish doang dong Don....Pasang mental kuat-kuat bahwa kamu bisa menjadi juara Race 250 cc. Kayaknya ini problem dri most of Indonesian yaitu ndak percaya diri dan kalau pasang target..suka malu-malu dan rendah diri... what you think ..what you get..

Doni..Doni..Doni... ayo dukung Doni Tata..utk Race2 berikutnya..silahkan siap2 dimanapun warga indonesia yg tinggal di negara tempat berlangungnya Race MotoGP... monggo dukung Doni..buat Indonesia!! Hidup Indonesia..merdeka !!

No comments: