Saturday, February 21, 2009

Trip to Doha Zoo - Qatar

Setelah hampir satu tahun di Qatar baru hari ini (saturday) sempat menengok Doha Zoo yg letaknya diujung jalan Al-Waab depan Hyatt Plaza. Tepatnya dri Al-Waab setelah traffic light ditengah antara Vilagio & hyatt terus saja sampai ketemu traffic Light lagi siap2 ambil jalur kiri karena anda harus belok kiri (bukan turn). Dri jalan itu sebelah kiri adalah Doha Zoo dan anda tinggal Turn di ujung RA utk mencapainya. setelah masuk gate yg kelihatan kecil didalam langsung masuk are parkir(gambar1) dan warna hijau itu adalah Gate masuk ke Zoo. Setelah bayar ticket yg harganya 5QR utk dewasa dan 2 QR utk anak2 langsung bisa menikmati suasana Zoo yg cukup lumayan hijau dgn pohon2 yang tinggi (bahkan seperti serasa bukan di qatar). berbagai koleksi binatang dapat dilihat seperti girafe, elephant, duck, lion, mongkey, bear dan binatang2 khas gurun pasir (kecuali camel kok mlh ndak ketemu..ya? lgi cuti balapan kli..hi) cukup utk menarik perhatian anak2 yang haus akan hiburan di Qatar.


Setelah puas jalan-jalan me
lihat-lihat binatang lebih dekat, bisa juga dilanjutkan dengan naik kereta gandeng yang mengitari area Zoo dengan membayar ticket dewasa 5QR dan 3 QR anak2 (rada aneh kok lbh mahal dri ticket masuk...ya? hmm). lokasi pemberhentian(naik/turun) dri Enter Gate Zoo ambil kearah kanan. Setelah capek jalan-jalan tidak jauh dri Stasiun kereta tersebut ada lokasi Play Ground buat anak2 sementara ortu bisa duduk2 di kursi dibawah pohon2 besar disekitarnya.

Dari pengalaman hari sabtu cukup OK untuk datang bersama anak2 karena tidak terlalu ramai dan dri info2 disarankan tdk datang di hari jum'at untuk family karena biasanya penuh banget sehingga tidak nyaman. Lumayan juga ...sebagai alternative utk hiburan dan jalan2 bersama keluarga..(khusunya yg punya anak2 kecil) walau mungkin tidak sebesar dan nyaman di jakarta/Indonesia tapi lumayan lah...se
lamat menikmati

Untuk informasil jam buka Doha Zoo berikut ini informasi dri berbagai sumber.

Opening Hours

Saturday to Sunday: 9 a.m – 6.30 p.m.
Tuesdays: women only
Wednesday: families only
Fridays: 1.30 - 6.30

Contact Details

Tel: +974 468 2610

No comments: